Selasa, 03 September 2024, September 03, 2024 WIB
Last Updated 2024-09-02T17:00:31Z
HeadlineKilas Daerah

Kapolres Labuhanbatu AKBP Dr. BL Malau Sik Hadiri Syukuran Hari Lahir Kejaksaan RI ke-79 di Labuhanbatu

Advertisement

Labuhanbatu - Kapolres Labuhanbatu, AKBP Dr. BL Malau, S.I.K., M.H., bersama Pejabat Utama (PJU) Polres Labuhanbatu, menghadiri acara syukuran Hari Lahir Kejaksaan Republik Indonesia ke-79 yang digelar di Kantor Kejaksaan Negeri Labuhanbatu, Jalan SM. Raja, Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu.
Senin, 2 September 2024.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh berbagai unsur Forkopimda Labuhanbatu dan Labuhanbatu Utara, termasuk Kepala Kejaksaan Negeri Labuhanbatu, Dr. Marlambson Carel William, S.H., M.H., beserta jajarannya, serta pejabat dari Kodim 0209/LB, Pemkab Labuhanbatu, Pemkab Labuhanbatu Utara, Pengadilan Negeri Rantau Prapat, dan lembaga lainnya.

Dalam sambutannya, Kapolres Labuhanbatu mengucapkan selamat kepada Kejaksaan Republik Indonesia yang merayakan hari jadinya yang ke-79. Beliau juga menyampaikan apresiasinya terhadap kinerja Kejaksaan dalam menjaga sinergi dengan aparat penegak hukum lainnya.

"Saya atas nama Polres Labuhanbatu dan jajaran, mengucapkan selamat Hari Lahir Kejaksaan Republik Indonesia yang ke-79. Kami sangat mengapresiasi kerja sama yang telah terjalin selama ini antara Kepolisian, Kejaksaan, dan Pengadilan. Kolaborasi ini merupakan wujud nyata dari sistem peradilan yang adil dan berkeadilan di wilayah kita," ungkap Kapolres dalam sambutannya.

Kapolres juga menekankan pentingnya menjaga koordinasi dan kolaborasi antar lembaga penegak hukum untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) yang kondusif, khususnya di Kabupaten Labuhanbatu dan Labuhanbatu Utara.

"Kami berharap agar koordinasi dan kolaborasi ini terus terjalin erat, demi terciptanya Harkamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum kita," tambah Kapolres.

Acara dilanjutkan dengan prosesi pemotongan tumpeng yang dipimpin oleh Kajari Labuhanbatu bersama dengan para pimpinan Forkopimda. Momentum ini menjadi simbol kebersamaan dan sinergi yang kuat antar lembaga dalam menjalankan tugas negara.(red)