Sabtu, 03 Agustus 2024, Agustus 03, 2024 WIB
Last Updated 2024-08-03T09:10:06Z
Kilas Daerah

Polres Labuhanbatu Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Berkala Terhadap Personelnya

Advertisement


Labuhanbatu - Polres Labuhanbatu mengadakan pemeriksaan kesehatan berkala untuk seluruh personelnya. Kegiatan yang berlangsung mulai pukul 09.00 WIB di Aula Tunggal Panaluan Polres Labuhanbatu. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Biddokkes Polda Sumut, bekerja sama dengan Klinik Laboratorium Anugerah Medan, pada Kamis (1/08/2024)

Pemeriksaan ini melibatkan berbagai tes kesehatan, termasuk cek darah, tes urin, pemeriksaan tekanan darah, pengukuran tinggi dan berat badan, pemeriksaan kesehatan gigi, rontgen, treadmill, dan EKG.

Tim Biddokkes Polda Sumut yang hadir dipimpin oleh Ps. Kaurkeu Subbagrenmin Biddokkes Polda Sumut IPTU Bangga Hasudungan Siregar, bersama dengan Kaurkesmapta Subbidkespol Biddokkes Polda Sumut Penata dr. Fenti Mendrofa. Wakapolres Labuhanbatu Kompol H. Matondang, SH, MH, beserta personel yang tersprint, personel yang akan mengikuti sekolah dan Dikbangpers/Dikjur, serta personel yang sakit menahun juga turut serta dalam kegiatan tersebut.

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Dr. BL Malau, S.I.K., M.H., melalui Kasi Humas AKP Syafrudin menekankan pentingnya kegiatan ini.

"Kesehatan personel merupakan salah satu faktor penting dalam mendukung pelaksanaan tugas kepolisian. Oleh karena itu, pemeriksaan kesehatan berkala seperti yang kita laksanakan untuk memastikan setiap anggota berada dalam kondisi fisik yang prima dan siap menjalankan tugasnya. Dengan adanya pemeriksaan ini, kita dapat mendeteksi dini berbagai masalah kesehatan yang mungkin dialami oleh personel, sehingga dapat segera ditangani dengan tepat," ujar Kasi Humas.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada tim Biddokkes Polda Sumut dan semua pihak yang berpartisipasi dalam kegiatan ini. 

"Saya mengucapkan terima kasih kepada tim Biddokkes Polda Sumut dan seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini. Saya juga menghimbau kepada seluruh personel untuk selalu menjaga kesehatan dengan pola hidup sehat dan rajin memeriksakan kondisi kesehatannya secara berkala.
 
Semoga kegiatan ini dapat membawa manfaat yang besar bagi kesehatan kita semua dan mendukung kinerja Polres Labuhanbatu dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," Tutupnya.(red)