Rabu, 07 Agustus 2024, Agustus 07, 2024 WIB
Last Updated 2024-08-07T07:05:04Z
Kilas Daerah

Meningkatkan Disiplin Berlalu lintas, Satlantas Polres Labuhanbatu lakukan Police Go to School

Advertisement



Labuhanbatu - Kanit Kamsel Polres Labuhanbatu, IPDA Beny AZ, bersama AIPTU SZ Sitompul dan AIPTU Marlis, melaksanakan kegiatan "Police Go to School" di Sekolah Swasta Kesehatan (Sartika), Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu. Kegiatan ini dilaksankan pada hari Selasa, 6 Agustus 2024,  bertempat di Jl. Islamic Centre, Rantau Utara, Labuhanbatu.

Dilaksanakannya kegiatan ini bertujuan untuk memberikan penyuluhan, himbauan, dan pendidikan masyarakat tentang lalu lintas (Dikmas Lantas) kepada guru dan siswi Sekolah Kesehatan Sartika. IPDA Beny AZ menyampaikan pentingnya mengutamakan keselamatan dalam berkendara dan bekerja. Dalam penyuluhan ini, peserta diingatkan untuk selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan aturan yang berlaku di jalan.

Sebagai bagian dari upaya meningkatkan kesadaran berlalu lintas, kegiatan juga mencakup Penyuluhan Keliling (Penling) yang bertujuan untuk menyentuh pengemudi, masyarakat umum, serta karyawan yang menggunakan jalan raya. Edukasi ini diharapkan dapat menumbuhkan disiplin berlalu lintas, menurunkan angka kecelakaan lalu lintas, dan mengurangi pelanggaran.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Dr. BL Malau, S.I.K., M.H., melalui Kasi Humas AKP Syafrudin menyampaikan bahwa kegiatan ini ini merupakan salah satu langkah Polres Labuhanbatu dalam menciptakan generasi muda yang sadar dan peduli terhadap keselamatan berlalu lintas. 

“Kami berharap, melalui kegiatan ini, para pelajar dapat memahami dan mengamalkan peraturan lalu lintas dengan baik, serta menjadi duta keselamatan di lingkungannya masing-masing," ujarnya

"Polres Labuhanbatu juga berkomitmen untuk terus meningkatkan upaya-upaya preventif dalam menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas. Kami mengajak semua pihak, termasuk masyarakat, untuk bersama-sama menjaga keamanan dan keselamatan di jalan raya. Dengan kerjasama yang baik, kita dapat mewujudkan lingkungan yang lebih aman dan tertib,"tutupnya.(red)