Senin, 19 Agustus 2024, Agustus 19, 2024 WIB
Last Updated 2024-08-18T18:25:21Z
HeadlineKilas Daerah

Kapolres Labuhanbatu & Pejabat Utama Polres Hadiri Upacara Peringatan HUT RI ke-79 di Labuhanbatu Utara

Advertisement


Labura - Kapolres Labuhanbatu, AKBP Dr. BL Malau, S.I.K., M.H., bersama para pejabat utama Polres Labuhanbatu, turut serta dalam upacara penaikan bendera merah putih dalam rangka memperingati HUT RI ke-79 yang digelar di Lapangan Alun-Alun Aek Kanopan, Jalan Jend. Sudirman, Kelurahan Aek Kanopan, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sabtu (17/8/2024).

Upacara yang berlangsung mulai pukul 09.00 WIB tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat penting dari Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara, termasuk Bupati Labuhanbatu Utara, Hendriyanto Sitorus, SE.,MM., Wakil Bupati Labuhanbatu Utara, DR. H. Samsul Tanjung, ST., MM., Ketua DPRD Labuhanbatu Utara, Indra Sakti Simatupang, Sekda Kabupaten Labuhanbatu Utara, Muhammad Suib, S.Pd., M.M., beserta seluruh OPD Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Dari jajaran Polres Labuhanbatu, hadir pula Waka Polres Labuhanbatu, Kompol H. Matondang, S.H., M.H., Kabag Ops, Kompol Ferimon, S.H., M.H., serta sejumlah perwira dan personel Polres Labuhanbatu lainnya. Acara ini juga dihadiri oleh perwakilan dari TNI, termasuk Danramil 01/AK, Mayor Inf. P. Sinaga, S.H., dan Komandan Kompi 126/KC, Lettu Inf. RF Aritonang.

Sebagai inspektur upacara, Bupati Labuhanbatu Utara, DR. Hendriyanto Sitorus, SE, MM., memimpin jalannya prosesi upacara yang berlangsung khidmat. Upacara ini juga diisi dengan pembacaan teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu Utara, H. Indra Surya Sakti Simatupang, S.H., M.Kn., dan pembacaan doa oleh Muhibbun, S.Hi., M.H. 

Upacara ditutup dengan pengibaran bendera merah putih oleh Paskibraka Kabupaten Labuhanbatu Utara, diiringi oleh lantunan lagu Indonesia Raya.

Selain upacara bendera, rangkaian acara juga dilengkapi dengan penyerahan seragam sekolah sebanyak 45.000 potong untuk siswa SD dan pertunjukan marching band dari SMA Muhammadiyah. Acara ditutup dengan sesi foto bersama sebagai bentuk kebersamaan dan penghormatan terhadap para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Upacara ini merupakan wujud penghormatan dan penghargaan atas perjuangan para pahlawan bangsa serta momentum untuk memperkuat semangat kebangsaan dan persatuan di antara masyarakat Kabupaten Labuhanbatu Utara.(red)