Rabu, 03 Juli 2024, Juli 03, 2024 WIB
Last Updated 2024-07-02T16:47:24Z
HeadlineKilas Daerah

Polres Labuhanbatu Lakukan Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Personel

Advertisement


Labuhanbatu - Polres Labuhanbatu menggelar Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Personel di Mapolres Labuhanbatu, Jalan MH. Thamrin, Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu Selasa  (2/7/2024). 

Upacara ini dipimpin oleh Kapolres Labuhanbatu AKBP Dr. BL Malau, S.I.K., M.H., selaku Inspektur Upacara. Kasubbag Bin Ops AKP Bambang Sugiarto sebagai Perwira Upacara dan Kanit Regident Sat Lantas, IPDA Welli N. Pasaribu, SH., sebagai Komandan Upacara.

Hadir dalam upacara tersebut Wakapolres Labuhanbatu, para Pejabat Utama (PJU) Polres Labuhanbatu, para Kasat Polres Labuhanbatu, serta para perwira dan personel yang naik pangkat. Selain itu, barisan peserta upacara terdiri dari satu pleton gabungan staf, satu pleton Sat Binmas, satu pleton Sat Reskrim, satu pleton Sat Intelkam, satu pleton Sat Narkoba, satu pleton Sat Lantas, satu pleton Sat Samapta, satu pleton PNS, dan satu barisan Bhayangkari.

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Dr. BL Malau, S.I.K., M.H., menyampaikan amanatnya, dimulai dengan ucapan salam. Dalam amanatnya, Kapolres mengucapkan selamat kepada personel yang naik pangkat, Ia menegaskan bahwa upacara kenaikan pangkat adalah suatu anugerah yang diberikan negara sebagai bentuk kepercayaan kepada mereka. 

“Saya mengucapkan selamat kepada seluruh personel yang naik pangkat pada hari ini. Kenaikan pangkat ini adalah suatu anugerah dan bentuk kepercayaan dari negara kepada kita semua. Ini adalah hasil kerja keras, dedikasi, dan pengabdian yang telah rekan-rekan tunjukkan selama ini.” Ucap Kapolres

“Saya juga ingin mengucapkan selamat kepada Bhayangkari yang suaminya naik pangkat. Keberhasilan ini tidak lepas dari dukungan dan doa kalian. Untuk itu, saya mengajak para ibu Bhayangkari untuk terus mendukung suami dalam melaksanakan tugasnya.” Sambung AKBP Bernhard

Kapolres juga menambahkan “Kenaikan pangkat ini bukan hanya penghargaan, tetapi juga tanggung jawab yang lebih besar. Oleh karena itu, saya harapkan kepada seluruh personel yang naik pangkat untuk terus meningkatkan kinerja. Tetaplah melayani, mengayomi, dan melindungi masyarakat dengan sepenuh hati. Terima kasih atas dedikasi dan pengabdian yang telah kalian berikan. Mari kita terus berusaha untuk menjadi lebih baik dalam menjalankan tugas-tugas kita,” 

Setelah upacara resmi berakhir, dilanjutkan dengan prosesi penyiraman air bunga kepada personel yang melaksanakan kenaikan pangkat oleh Kapolres Labuhanbatu sebagai simbol penghormatan dan pemberian selamat.(red)