Sabtu, 27 Juli 2024, Juli 27, 2024 WIB
Last Updated 2024-07-26T16:16:50Z
Kilas Daerah

Polres Labuhanbatu Laksanakan Kegiatan Kamsel “Go To School” di SMKN 1 Rantau Utara dalam Rangka Operasi Patuh Toba 2024

Advertisement

Labuhanbatu - Jumat, 26 Juli 2024, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Labuhanbatu mengadakan kegiatan penyuluhan, himbauan, dan dikmas lantas di SMKN 1 Rantau Utara dalam rangka Operasi Patuh Toba 2024. Kegiatan ini dipimpin oleh IPDA Beny AZ sebagai Kanit Kamsel, serta dihadiri oleh AIPTU SZ Sitompul dan AIPTU marlis.

Kegiatan yang berlangsung dari jam 07.00 WIB hingga selesai ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan disiplin berlalu lintas di kalangan siswa dan guru SMKN 1 Rantau Utara. Dalam kesempatan tersebut, tim Sat Lantas Polres Labuhanbatu menyampaikan berbagai himbauan dan penyuluhan terkait pentingnya keselamatan dalam berkendara dan mematuhi peraturan lalu lintas.

Kanit Kamsel, IPDA Beny AZ, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan keselamatan berkendara dan menurunkan angka kecelakaan lalu lintas. Dalam penyuluhan tersebut, terdapat beberapa poin penting yang disampaikan antara lain pentingnya menggunakan helm SNI saat berkendara, larangan menggunakan ponsel saat berkendara, bahaya berkendara di bawah umur dan tanpa SIM, serta pentingnya mematuhi rambu lalu lintas dan tidak melawan arus. Selain itu, Kanit Komsel juga menekankan bahwa pelanggaran seperti berboncengan lebih dari satu orang, menerobos lampu merah, dan menggunakan knalpot tidak sesuai teknis akan dikenakan penindakan tegas.

Operasi Patuh Toba 2024 yang berlangsung dari tanggal 15 hingga 28 Juli 2024 ini memiliki tujuan utama untuk meningkatkan disiplin berlalu lintas, menurunkan angka kecelakaan, dan mengurangi pelanggaran berlalu lintas di wilayah Labuhanbatu. “Kami berharap  masyarakat semakin sadar akan pentingnya keselamatan berlalu lintas. Ini semua demi terwujudnya Indonesia maju dan tertib,” ujar IPDA beny AZ.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Polres Labuhanbatu dalam menciptakan budaya berlalu lintas yang aman dan tertib di kalangan masyarakat, khususnya generasi muda.(red)