Rabu, 24 Juli 2024, Juli 24, 2024 WIB
Last Updated 2024-07-24T04:15:29Z
Kilas balik

Polres Labuhanbatu Gencar Melakukan Patroli Kota & Public Address

Advertisement

Labuhanbatu - Sat Samapta Polres Labuhanbatu melaksanakan kegiatan patroli kota dan public address dalam rangka mengurai ruang gerak para pelakj kejahatan jalanan seperti Curas (pencurian dengan kekerasan), Curat (pencurian dengan pemberatan), dan Curanmor (pencurian kendaraan bermotor), serta geng motor dan premanisme, kegiatan ini juga bertujuan untuk memelihara situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) Selasa, 23 Juli 2024.

Patroli yang dimulai pada pukul 21.00 WIB ini menyusuri beberapa rute utama di Kota Rantauprapat, termasuk Jl. Padang Pasir, Jl. Karya Bakti, Jl. Masjid, Jl. AMD Manunggal, Jl. M.H. Thamrin, Jl. Padang Matinggi, Jl. Asrol Adam, Jl. Sempurna, Jl. S.M. Raja, dan seputaran Kota Rantauprapat.

Selama patroli, tim melaksanakan berbagai kegiatan seperti patroli mobile dan dialogis, Tim juga memantau aktivitas masyarakat di sepanjang rute yang dilalui untuk mengantisipasi ganguan kamtibmas. Selain itu, edukasi dan pesan-pesan kamtibmas diberikan kepada masyarakat dan para pengguna jalan agar meningkatkan kewaspadaan dalam beraktivitas.

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Dr. BL Malau, S.I.K., M.H., melalui Kasi Humas AKP Syafrudin menjelaskan bahwa kegiatan Patroli ini merupakan bagian dari upaya Polres Labuhanbatu untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Labuhanbatu. 

"Kami berkomitmen untuk terus melakukan patroli rutin guna menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi masyarakat. Keamanan adalah tanggung jawab bersama, dan kami mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga kamtibmas," ungkap nya.(red)