Senin, 29 Juli 2024, Juli 29, 2024 WIB
Last Updated 2024-07-28T16:37:51Z
HeadlineKilas Daerah

Kapolres Labuhanbatu Hadiri Temu Ramah Siswa SIP Angkatan 53 Gelombang 1 TA 2024

Advertisement

Labuhanbatu - Dalam rangka mempererat silaturahmi dan memberikan arahan, Kapolres Labuhanbatu, AKBP Dr. Bernhard L. Malau, S.I.K., M.H., menghadiri kegiatan temu ramah Siswa Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Angkatan 53 Gelombang 1 Tahun Ajaran 2024. Acara yang berlangsung pada Sabtu malam, 27 Juli 2024 di Resto/Cafe Kebun Warisan, Jln. Sempurna Gg. Mesjid, Kelurahan Bakaran Batu, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu, dihadiri oleh sejumlah pejabat penting dan sepuluh siswa SIP.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakapolres Labuhanbatu Kompol H. Matondang, S.H., M.H., Kabag Ops Kompol Ferimon, S.H., M.H., Kabag Ren Kompol Wahyu Danil Noor, S.Si., Kabag SDM Kompol Eduar, S.H., para Kasat, para Kapolsek jajaran, serta para Kasi. Kegiatan dimulai sekitar pukul 18.00 WIB dengan suasana hangat dan penuh kekeluargaan.

Acara dibuka dengan makan malam bersama yang diiringi dengan suasana keakraban antara para siswa dan pimpinan Polres Labuhanbatu. Setelah makan malam, acara dilanjutkan dengan pembukaan protokol dan doa. Kemudian, salah satu perwakilan siswa SIP Angkatan 53 menyampaikan sambutan. Dalam sambutannya, perwakilan siswa melaporkan berbagai kegiatan yang telah mereka laksanakan selama menjalani latihan kerja di Polsek NA XI-X. Kegiatan tersebut meliputi diskusi grup dengan Muspika dan tokoh masyarakat, penyuluhan hukum, pemasangan baliho di beberapa titik rawan, serta kegiatan bakti sosial.

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Dr. BL Malau SIK MH, dalam bimbingan dan arahannya, mengungkapkan rasa bangganya terhadap para siswa SIP Angkatan 53 yang telah menunjukkan dedikasi tinggi selama latihan kerja. 

Beliau juga menyampaikan permohonan maaf karena tidak dapat hadir saat kedatangan mereka di Polres Labuhanbatu. Kapolres menekankan bahwa setiap polisi adalah komandan yang harus mampu mengambil tindakan dan keputusan di lapangan. Ia juga menyoroti pentingnya semangat dalam menjalankan tugas tanpa merasa sombong, serta memberikan dukungan penuh kepada personel lain yang ingin mengikuti SIP.

"Kami sangat mengapresiasi dedikasi dan kerja keras kalian selama latihan kerja di Polsek NA XI-X. Jadikan pengalaman ini sebagai bekal untuk menjadi pemimpin yang bijaksana dan selalu mendukung rekan-rekan yang ingin maju. Semoga kalian sukses dan dapat kembali ke Polda Sumut dengan prestasi yang membanggakan," ujar Kapolres.

Acara diakhiri dengan pertukaran cinderamata antara Siswa SIP 53 dan Kapolres Labuhanbatu, diikuti dengan sesi foto bersama. Kegiatan temu ramah ini tidak hanya mempererat hubungan antara para siswa dan pimpinan, tetapi juga memberikan motivasi dan inspirasi bagi mereka dalam menjalankan tugas di masa depan. (red)