Kamis, 27 Juni 2024, Juni 27, 2024 WIB
Last Updated 2024-06-27T02:58:48Z
Kilas Daerah

Kapolres Labuhanbatu Hadiri Rembuk Stunting untuk Pencegahan & Penanganan Stunting

Advertisement


Labuhanbatu - Kegiatan rembuk stunting dalam rangka pencegahan dan penanganan stunting di Kabupaten Labuhanbatu berlangsung di Hotel Platinum Rantauprapat pada hari Rabu (26/6/2024). Dalam acara ini, Kapolres Labuhanbatu AKBP Dr. BL Malau, S.I.K., M.H., diwakili oleh Kasidokkes Polres Labuhanbatu, IPTU dr. Yessy Ulandari Natasia.

Acara tersebut dihadiri oleh Plt. Bupati Labuhanbatu, Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM, Kepala BKKBN Provinsi Sumatera Utara, Kepala Bapeda Labuhanbatu, H.Z. Rangkuti, S.Sos, MM, Dandim 0209/LB yang diwakili oleh Kasdim 0209/LB, Kepala Dinas Kesehatan Labuhanbatu atau perwakilannya, Kepala Dinas BKKBN Labuhanbatu, Hj. Mahrani, SKM, MKM, serta seluruh Kepala Puskesmas dan Staf Stunting Kabupaten Labuhanbatu.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan pembukaan oleh protokol, dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars BKKBN. Setelah itu, doa bersama dibacakan, diikuti oleh kata sambutan dari Kepala Dinas BKKBN Labuhanbatu dan Kepala BKKBN Provinsi Sumatera Utara. Plt. Bupati Labuhanbatu juga memberikan sambutan yang menekankan pentingnya kolaborasi dan komitmen dalam pencegahan dan penanganan stunting di wilayah tersebut.

Puncak acara ditandai dengan penandatanganan komitmen bersama untuk pencegahan dan penanganan stunting, menunjukkan keseriusan dan dedikasi semua pihak yang terlibat dalam upaya ini.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Dr. BL Malau, S.I.K., M.H., melalui Kasi Humas AKP P. Napitulu, S.H.,  menyampaikan mengenai pentingnya sinergi antara berbagai elemen masyarakat dan instansi pemerintah dalam menangani masalah stunting. "Stunting adalah isu penting yang membutuhkan perhatian serius dan kerja sama dari semua pihak. Kami, dari Polres Labuhanbatu, siap mendukung segala upaya yang dilakukan untuk memastikan anak-anak kita tumbuh sehat dan kuat," ujar IPTU Parlando.

Kegiatan rembuk stunting ini merupakan langkah konkret dalam upaya memperbaiki kualitas kesehatan anak-anak di Kabupaten Labuhanbatu, serta mendukung program nasional dalam menurunkan angka stunting di Indonesia.(red)