Kamis, 28 Desember 2023, Desember 28, 2023 WIB
Last Updated 2023-12-27T17:48:38Z
HeadlineKilas Politik

Lokot Nasution Siap Menangkan Partai Demokrat Sumut Pada Pemilu 2024 Mendatang

Advertisement

Medan - Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara (Sumut) M Lokot Nasution mengaku kian optimis untuk memenangkan partai berlambang Mercy tersebut pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang. 

Hal itu disampaikan Lokot saat memberi sambutan dalam acara konsolidasi internal Partai Demokrat Sumut yang berlangsung di Regale International Convention Centre Jalan Adam Malik, Medan, Rabu (27/12/23) siang. 

Di hadapan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Lokot dengan sebelah kirinya ketua Ir.Hj Anita Lubis ketua DPC Kabupaten Deli Serdang yang juga istri dari Almarhum Ambri Tambunan, memastikan jika dirinya bersama sekretaris DPD Demokrat Sumut Yudha Johansyah mengelola partai bersama-sama dan tidak absolut keputusan di tangan mereka berdua. 

"Dalam mengambil keputusan, kami selalu berdiskusi dengan 33 Ketua DPC Demokrat se-Sumut. Inilah wajah-wajah Demokrat Sumatera Utara, insya Allah 14 Februari kita jemput kemenangan Demokrat Sumatera Utara," ujarnya. 

Lokot mengenang, SBY terakhir datang ke Sumut lima tahun lalu, meski sempat dikabarkan tidak bisa hadir karena kondisi drop setelah berkeliling Indonesia untuk memenangkan partai. 

"Tapi sekarang saya semangat lagi saat tahu Bapak datang ke Medan. Ini membuat kita semakin siap untuk memenangkan Demokrat di Sumut," ucapnya. 

Dalam kesempatan itu, Lokot berpesan kepada seluruh kader untuk bekerja keras demi meraih kemenangan dan misi besar 2029 mendatang, dalam waktu kurang dari 50 hari lagi. 

"Walau kaki ke kepala dan kepala ke kaki, mari terus bekerja keras agar 2029 kita bisa menghantarkan Ketua Umum kita bertarung sebagai Calon Presiden (Capres)," pungkasnya. (red)