Senin, 05 Desember 2022, Desember 05, 2022 WIB
Last Updated 2022-12-04T18:47:40Z
Kilas Politik Headlane

Berikan Kuis Kebangsaan,Reses Anggota DPRD Sumut Mendapat Aplus Meriah

Advertisement
Deli Serdang - Reses anggota DPRD Sumatera Utara (Sumut),Hj.Anita Lubis di Desa Sekip,Kecamatan Lubuk Pakam berlangsung penuh keakraban dan meriah,Minggu (4/12/22) sore.

Pasalanya,pada reses tentang penyebarluasan idiologi pancasila dan penguatan wawasan kebangsaan tersebut,Hj Anita Lubis bukan saja menyerap aspirasi warga,tapi juga memberikan sejumlah kuis tentang teks pancasila dan lagu perjuangan bangsa.

Bahkan,pada reses yang dihadiri sekitar 200 warga bukan saja dihadiri kaum bapak dan ibu,tapi juga dihadiri kaum milenial.

"Bagi kaum milenial yang tau lagu perjuangan bangsa maju kedepan.Bagi yang bisa menyanyikan akan saya beri hadiah,"kata Anita Lubis seraya meminta kaum milenial untuk tampil.

Mendapat tantangan tersebut,beberapa kaum milenial tampil kedepan.Ada yang membawakan lagu Tak Gentar,Padamu Negeri dan lainnya.Setiap yang berani tampil dan membawakan lagu perjuangan,Hj Anita Lubis memberikan hadiah uang sebesar Rp 100 ribu.

Suasana makin meriah ketika Hj Anita Lubis juga menyampaikan kuis yang sama kepada kaum bapak dan ibu.Termasuk membacakan teks pancasila.

"Kalau tadi kaum milenial,sekarang giliran bapak dan ibu.Ayo,siapa yang berani tampil kedepan akan saya kasih hadiah Rp 100,"kata Hj Anita Lubis yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Deli Serdang ini.

Semula kaum bapak dan ibu agak malu-malu tampil kedepan,namun setelah Anita Lubis memberikan motifasi,sejumlah kaum bapak langsung bergerak kedepan.Begitu juga kaum ibu yang langsung memberikan tepuk tangan meriah sebagai dukungan.

Malah ketika sejumlah kaum ibu yang tampil secara bergantian,suasana makin meriah.Sebab,meski ada yang salah menyanyikan lagu kebangsaan dan pembacaan tesk pancasila,namun Anita Lubis yang merupakan anggota Fraksi Demokrat DPRD Sumut ini tetap memberikan hadiah dengan besaran yang sama.

"Kalaupun tadi ada syair lagu dan pembacaan teks pancasila kurang sempurna,itu juga harus kita apresiasi yang penting ada keberanian tampil kedepan.Jadi saya akan tetap memberi hadiah yang sama,"papar Anita Lubis yang disambut tepuk tangan meriah.

Usai reses yang dihadiri Camat Lubuk Pakam Syahdin Setia Budi Pane dan unsur muspika,Anita Lubis menyempatkan diri menyambangi kaum ibu.Tak ayal,kadatangan Anita Lubis langsung mendapat peluk kehangatan dari ibu-ibu yang hadir.(red)