Selasa, 11 Oktober 2022, Oktober 11, 2022 WIB
Last Updated 2022-10-11T08:39:49Z
Kilas Politik

Resmi Sebagai Anggota DPR Deli Serdang, Wabup Ingatkan 'Irwan Bagindo ' Tentang Kesejahteraan Masyarakat

Advertisement
Deli Serdang - Rapat Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Deli Serdang dibuka oleh pimpinan rapat olah wakil ketua DPRD H. Nusantara Tarigan Silangit,dengan agenda Pengambilan Sumpah /Janji Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Deli Serdang dari fraksi Demokrat dengan di awali menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya di lanjutkan dengan Mars Kabupaten Deli Serdang. 

Sidang berlanjut membacakan surat keputusan PAW DPRD Deli Serdang yang memberhentikan secara hormat Almarhum Gambo Tarigan dan mengangkat Irwan Bagindo sebagai anggota DPRD Deli Serdang dari Dapil III Fraksi Demokrat di bacakan sekwan DPRD Deli Serdang Drs. Hendra Wijaya, berlanjut dengan proses pengambilan sumpah /janji dan penanda tanganan berita acara sumpah janji PAW DPRD Deli Serdang yang di saksikan para anggota DPRD dan Muspida kabupaten Deli Serdang, Selasa (1110/2022).

Pada hakekatnya DPRD dan kepala daerah berkedudukan sebagai unsur penyelenggara Pemerintah Daerah yang diterima oleh rakyat untuk melaksanakan urusan pemerintahan.Kehadiran DPRD sebagai wakil rakyat adalah untuk menjembatani aspirasi dan kepentingan masyarakat, untuk itulah DPRD dan kepala daerah berkedudukan sebagai mitra sejajar namun mempunyai fungsi yang berbeda sehingga dalam pelaksanaannya membutuhkan kerjasama sehingga identitas antara DPRD dan kepala daerah yang ada di daerah agar tidak saling membawahi satu dengan yang lainnya, "ucap Wakil Bupati Deli Serdang H. M. Ali Yusuf Siregar yang menyampaikan sambutannya dalam mewakili dari Bupati Kabupaten Deli Serdang. 

Kemitraan yang baik ini merupakan hal yang mutlak dan harus dijalankan mudah menjalin optimalisasi penyelenggaraan sesuai dengan tugas masing-masing yakni mewujudkan Deli Serdang yang maju, sejahtera, dengan masyarakat yang religius, dan rukun dalam kebhinekaan, kepada saudara yang sudah dilantik sebagai anggota dewan harus benar-benar saudara jadikan sebagai amanah karena saudara telah dinilai cakap dan mampu untuk diberi kepercayaan mengembang tugas baru ini mengingat tantangan yang dihadapi ke depan tidaklah ringan sehingga keberadaan DPRD diharapkan mampu mendorong berbagai pembangunan yang akan dilakukan oleh pemerintah.

Sebelum menutup pidato sambuatannya Wakil Bupati mengatakan dengan atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Deli Serdang mengucapkan selamat kepada bapak Irwan yang baru saja mengucap sumpah janji dan telah resmi menjadi anggota DPRD Kabupaten Deli Serdang selamat bergabung dan menjalankan tugas,  saya berharap kita dapat lebih baik dalam meningkatkan tugas dan pengabdian yang terhormat ini terutama dalam meningkatkan kerjasama dan koordinasi dengan pemerintah Kabupaten Deli Serdang guna membangun mewujudkan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,"tutup wakil Bupati H. M Yusuf. 

Dalam Sidang Paripurna tersebut hadir para anggota Dewan Deli Serdang
Sekdakab. Deli Serdang Darwin Zei, S.Sos, 
Wakil Ketua DPRD Deli Serdang Tengku Ahmad Ta'ala,Wakil Ketua DPRD Deli Serdang Amit Damanik, Pasi Ops Kodim 2024/DS Kapt. Inf. Omri Simanjuntak, Dokter Brigif 7/RR May. Inf. Dr. Abu, Staf Bargen Polresta Deli Serdang AKP. R. Rajagukguk, Ka. BNNK Deli Serdang Kombes. Pol. Muhammad, S.I.K, Kementrian Agama Deli Serdang, Pimpinan OPD Pemkab Deli Serdang, para Asissten Pemkab Deli Serdang,para Kabag Pemkab Deli Serdang, pengurus Partai Demokrat dan kader, dalam pengamananPengamanan, Kepolisian Polresta Deli Serdang,Satpol PP Deli Serdang dan Dishub Deli Serdang, dan Security DPRD Deli Serdang.(red)