Selasa, 02 November 2021, November 02, 2021 WIB
Last Updated 2021-11-02T07:51:39Z
lintas kriminal

Mantap !! Polsek Sunggal Berhasil Ringkus Dua Pelaku Jambret di Medan

Advertisement

Medan - Dua pemuda melakukan jambret Hand phone (HP) di jalan Sei Asahan Tanjung Rejo. Namun aksi ke-dua pelaku dan akhirnya diringkus polisi, Kamis (28/10/ 2021) sekitar pukul 16.50 WIB.

Kanit Reskrim Polsek Sunggal AKP Budiman Simanjuntak SE MH, Selasa (2/11/2021), menjelaskan. Penangkapan terhadap kedua tersangka karena telah melakukan tindak kejahatan jambret HP kepada pengendara sepeda motor.

"Ke-dua tersangka itu, berinisial RAS (27) dan RYS (24) kedua nya warga Perumnas Simalingkar Kecamatan Medan Tuntungan,"kata Budiman Simanjuntak.

Lebih lanjut dijelaskannya, peristiwa itu berawal saat korban berinisial AP bersama  kakaknya berangkat dari tempat kost nya menuju supermarket Berastagi buah  yang berada tidak jauh dari tempat kostnya. Sampai nya di lokasi kedua tersangka memepet sepeda motor korban dari sebelah kiri lalu langsung mengambil HP yang diletakkan di dasboard.

Ke-dua korban yang melihat aksi kedua tersangka sontak terkejut dan langsung teriak jambret. Teriakan korban yang begitu kuat mengundang perhatian warga sekitar, sehingga warga yang berada didepan langsung menghadang  nya. Disitu tersangka langsung jadi bulan bulanan warga, namun beruntung nyawa kedua tersangka dapat diselamatkan oleh petugas (personil) yang saat itu sedang melakukan patroli.

"Tersangka saat ini beserta barang bukti sepeda motor Honda Vario warna putih BK 6383 AHD yang dipakai saat melakukan aksinya, sudah kita amankan guna pemeriksaan lebih lanjut,"Tutup Kanit Reskrim Polsek Sunggal AKP Budiman Simanjuntak SE MH.(red)